Satu - Satunya Tampil Beda, Koran Politik Paling Berani Mengkritik Terpanas dan Perang Terhadap Koruptor, Narkoba, Teroris Musuh Rakyat ~~~~~>>>>> Kami Menerima Artikel, Opini, Berita Kegiatan, Iklan Pariwara dapat mengirimkannya melalui email dutanusantaramerdeka@yahoo.co.id

Kaleidoskop Paviliun Indonesia: Potret Perjalanan Indonesia di Gelaran Expo 2020 Dubai


Duta Nusantara Merdeka | Dubai Selama enam bulan keikutsertaan di ajang Expo 2020 Dubai, Paviliun Indonesia telah mewujudkan upayanya untuk memamerkan potensi dan keunggulan bangsa di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi kepada dunia. Penyelenggaraan Expo 2020 Duba di Dubai, Uni Emirat Arab telah berlangsung sejak 1 Oktober 2021 dan akan segera berakhir pada 31 Maret 2022.

“Paviliun Indonesia sebagai miniatur negeri telah menyuguhkan potensi terbaik dan keunggulan bangsa di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi kepada dunia. Melalui ajang ini, kami telah membuka mata para pengunjung dari seluruh dunia. Kami optimis, produk-produk lokal Indonesia akan sukses menembus pasar global dan semakin banyak orang yang berkunjung ke Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional sekaligus Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia Didi Sumedi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/03).

Menurut Didi, banyak hal yang membuat pengunjung merasa semakin dekat dengan Indonesia. “Didukung oleh segenap kementerian, lembaga, pemerintah provinsi serta mitra dari sektor swasta, Paviliun Indonesia telah menggelar lebih dari 140 forum bisnis yang berbeda setiap minggunya untuk membuka peluang investasi, memamerkan 650 produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) untuk menarik potensi perdagangan, hingga menyuguhkan lebih dari 150 pertunjukan budaya di panggung luar ruang untuk menarik para wisatawan mancanegara,” ungkap Didi.

Perjalanan Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai hanya merupakan satu dari sekian banyak upaya Indonesia untuk meningkatkan citra positif bangsa di mata dunia . Perjalanan enam bulan partisipasi Indonesia di gelaran Expo 2020 Dubai yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, tergambar dalam kaleidoskop di bawah ini. Sejumlah potret tahapan yang dilalui dan kesuksesan di berbagai kegiatan di Paviliun Indonesia berhasil ditorehkan Paviliun Indonesia.

Peletakan Batu Pertama

Pada 9 September 2019, Pemerintah Indonesia secara resmi menandai keikutsertaan Indonesia dalam Expo 2020 Dubai melalui peletakan batu pertama Paviliun Indonesia oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Pembangunan Paviliun Indonesia

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), salah satu perusahaan terkemuka di Asia Tenggara turut
ambil bagian dalam pembuatan Paviliun Indonesia. Pada September 2021, pembangunan Paviliun Indonesia berhasil mencapai 100 persen.

Upacara Pembukaan Paviliun Indonesia Berhasil Datangkan 100.000 Pengunjung

Paviliun Indonesia mengusung tema “Creating the Future, from Indonesia to the World”. Bersamaan dengan Pembukaan Expo 2020 Dubai pada 31 Oktober 2021, Paviliun Indonesia merayakan kedatangan pengunjung pertamanya melalui pertunjukan budaya yang meriah. Dalam waktu berdekatan, Paviliun Indonesia telah mendatangkan pengunjung sebanyak 100.000 orang.

Kemeriahan National Day dan Kunjungan Presiden Jokowi

National Day yang digelar pada 4 November 2021 adalah hari yang besar untuk Indonesia. Dirayakan
dengan meriah di Al Wazl Plaza, Indonesia menyajikan pertunjukkan budaya yang spektakuler dan sukses memikat hati pengunjung. National Day Indonesia merupakan satu dari acara yang memberi kesempatan untuk menampilkan kekayaan bangsa lebih luas lagi kepada dunia. Acara tersebut turut mengundang Mohamed bin Zayed Al Nahyan yang merupakan Pangeran Mahkota Abu Dhabi.

Saat itu pula, Presiden Jokowi tengah hadir untuk melakukan sejumlah kunjungan dan penandatangan perjanjian bisnis dengan pejabat Timur Tengah. Di bulan yang sama, Indonesia juga telah menarik sebanyak 500.000 pengunjung.

Akhir Tahun yang Sibuk di Paviliun Indonesia

Pada 2 Desember 2021, Indonesia turut merayakan National Day UAE dengan sejumlah pertunjukan budaya dan pemutaran video. Pada bulan ini, forum bisnis terkait potensi Indonesia Syariah dan lokakarya robotic karya anak bangsa juga digelar. Menjelang akhir tahun, pertunjukan dan parade budaya Bali turut memeriahkan Paviliun Indonesia hingga mendatangkan 750.000 pengunjung.

Indonesia Perkenalkan Pulau Komodo sebagai Satu dari 7 Keajaiban Dunia

Pada Februari 2022, Indonesia memperkenalkan Pulau Komodo sebagai salah satu dari tujuh
keajaiban dunia. Saat itu, Indonesia mengadakan upacara peluncuran marker dan pertunjukan budaya di Outdoor Stage, dan Jubilee yang merupakan salah satu panggung terbesar di Expo 2020 Dubai. Pada saat itu pula, Paviliun Indonesia berhasil menarik satu juta pengunjung.

Indonesia Gelar Modest Fashion Show dan Coffee Cupping

Memasuki bulan Maret 2022, Indonesia menggelar peragaan busana muslim yang memamerkan 20 karya desainer Indonesia. Tidak hanya itu, para pengunjung juga diajak mencicipi kopi petani lokal melalui coffee cupping. Kemeriahan di Paviliun Indonesia tersebut ternyata sukses menarik dua juta pengunjung.

Indonesia Kembali Perkenalkan Proyek Ibu Kota Nusantara

Gelaran Expo 2020 Dubai membuka kesempatan untuk menarik peluang investasi dan menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Di akhir minggu perhelatannya, Indonesia menyajikan peluang kerja sama dengan sektor swasta nasional
dan asing untuk melancarkan proyek pembangunan IKN.

Indonesia Akhiri Perjalanan di Expo 2020 Dubai

Gelaran Expo 2020 Dubai yang akan berakhir pada 31 Maret 2022 sekaligus mengakhiri perjalanan Paviliun Indonesia di ajang pameran terbesar di dunia ini. Di hari yang sama, Paviliun Indonesia akan ditutup dengan sejumlah pertunjukan budaya dan dihadiri para nara tama (VIP) dan naratetama (VVIP). Misi Indonesia Indonesia untuk untuk menampilkan potensi bangsa ke mata dunia untuk menarik peluang perdagangan, pariwisata, dan investasi telah terlaksana.

“Meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Paviliun Indonesia berhasil mencetak prestasi dan memukau para pengunjung. Saya semakin optimis setelah ini, akan semakin banyak yang akan berkunjung ke Indonesia untuk mengambil peluang, terutama di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi dan mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemic Covid-19,” tutup Didi.
(Lak/Tha)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KIRIM BERITA SILAHKAN KLIK

KIRIM BERITA ANDA KESINI! Merasa Terbantu Dengan Publikasi ? Ayo Traktir Kopi Untuk Admin Dengan Cara Berbagai Donasi. Terimakasih :)



BREAKING NEWS

~||~ KPU Tetapkan Pasangan Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka Menjadi Presiden Terpilih ~||~ Kampung Rakyat Indonesia Siap Sukseskan PILKADA Serentak Tahun 2024 ~||~ Hak Angket Kian Redup ~||~ Pasangan Capres & Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dan Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD Resmi Layangkan Gugatan Hasil Pilpres Ke Mahkamah Konstitusi ~||~ #PEMILUDAMAI ~||~

Kilas Balik Bung Karno

Kilas Balik Bung Karno - Makna Proklamasi

Ir. Soekarno (Sang Proklamator) Setiap Tahun kita Memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Maka kita tidak bisa t...

Like Fanpage

Follow In Twitter

Breaking News

IKUTI KAMI


loading...

NONTON VIDEO DAPAT DUIT

10 Berita Populer

IKLAN

IKLAN
Ingin Pasang Iklan hubungi Kami di 0812 6582 534

Label

(SAS) #2019GantiPresiden Accounting Aceh Aceh Timur Adat Istiadat Advokat AFF Agama Agraria AIDS Air Aisyiyah Aksara Aksi Aksi Sosial Aktivis Aktivitis Al Washliyah Album Amien Rais Anak Anak Yatim Anarkis Angkatan Darat Anies Baswedan Animal Anti Korupsi Arisan Artikel Artis Arus Mudik Asahan Asian Games ASN Asuransi Asusila Atlet Award Bacaleg Bachtiar Ahmad Sibarani Baksos Bakti Sosial Balap Liar Banda Aceh Bandar Lampung Bandara Bandung Banjir BANK Bank Sumut Bansos Banten Bantuan Sosial Bapenas Bappenas Basarnas Batubara Bawang Putih Bawaslu Bayi Bazar BBM Bea Cukai Beasiswa Begal Bekraf Beladiri Belanja Bencana Bencana Alam Beras Berita Bhabinkamtibmas Bhayangkara Bhayangkari Bioskop Bisnis BKPRMI BM PAN BNI BNN BNPT Bobby Nasution Bom Bunuh Diri Boomerang BPBD BPJS BPN BPOM BRI Brimob Buka lapak Bukit Asam Buku Bulog BUMN Bung Karno Bupati Bursa saham Bursasaham Buruh Bus Caleg Capital market CCTV Cerpen Cianjur Cikampek Citilink conference Cosplayer Covid-19 Covid-19 Satgas Covid19 Cuaca Cuci Tangan Curanmor Cyber Daerah Dakwah Dance Debat Presiden Debt Collector Dede Farhan Aulawi Deklarasi Deli Serdang Demonstrasi Densus 88 Desa Dewan Pengawas Dewata Sakti Dharma Pertiwi Dialog Digital Diklat Dinas Perhubungan Dirgahayu HUT RI Disiplin Diskusi Dongeng Donor Darah DPD RI DPR Duka Cita E-Money Effendi Simbolon Ekonom Ekonomi Ekspor Impor Electronics Elektronik Emas Empat Pilar Entertainment Es cream ESDM event Fashion Festival FIFA Film Film Horor Film seri Anak Fintech FISIP Flores Timur Formasi Formula E Forum Furniture Futsal G30S/PKI GAAS Games Ganja Ganjar Ganjil Genap Garut Gebyar Kemerdekaan Gempa Geng Motor Genppari Gereja Gibran Gizi Buruk Go Pay Go-Jek Gojek Golkar Gotong Royong Grab Gubernur Guru Besar Gym Haedar Nasir ham HANI Harbolnas Hari Ibu Hewan Hiburan HIV HMI Hoax Hotel Hp Hukum Humas Humbahas HUT HUT Bhayangkara HUT RI HUT TNI Hutan Ibadah Ibadah Haji Ibu Negara Idul Adha Idul Fitri IKLAN Imlek IMM Indonesia Industri inflasi Informasi Infrastruktur Inspektorat Inspirasi Internasional Internet Intoleran Investor IPK IPM IPPI Islam IWAPI Jakarta Jakarta Barat Jakarta Pusat Jalan Jambore Nasional Jawa Tengah Jawa Timur Jayapura Jokowi Juara Jum'at Barokah Jumanji Jumat Jumat Berkah Jurnalis Kaliber Kampanye Kampung Rakyat Indonesia Kampus Kamtibmas Kapolda Kapoldasu Kapolri Kapolsek Kapolsek Kepolisian Karaoke Karhutla Karya Tulis Kasus KDRT Keadilan Keagamaan Keamanan Kebakaran Kebangsaan Kebersihan Kebudayaan Kebun Kecantikan Kecelakaan Kedokteran Kegiatan Kegiatan seminar Kehutanan Kejahatan Kejaksaan Kejuaraan Kejurnas Kekerasan Kelestarian Alam Keluarga Kemalingan Kemanusiaan Kemenag Kemenaker Kemendag Kemendagri Kemendesa Kemendikbud Kemenhub Kemeninfo Kemenkes Kemenkeu Kemenko Kemenkumham Kemenlu KEMENPAN-RB Kemenparekraf Kemenperin Kemenpora kemenristek Kemensos Kementan Kemiskinan Kendaraan Dinas Kepala Daerah Kepedulian keperdulian Kepolisian Kerajaan Kereta Api kerja Paksa Kerjasama Kesehatan Kesejahteraan Keselamatan Kesenian Ketahanan Pangan Ketenagakerjaan Keuangan Khilafahtul Muslimin Kilas Balik Bung Karno Kivlan Zen KKP KNPI Kohati kompetisi Kompolnas Komputer Komunitas kon Konferensi KONI Konsumen Koperasi Kopermasu Kopi Kopi Pagi Korupsi Kota Medan KPK KPR KPU Kriminal KRYD KSAD Kudeta Kuliner Kunjungan Kerja Kutai Kartanegara Labuhan Batu Lahan Lakalantas Laksi Lalu Lintas Lampung Langka Langkat Lapas Launching Launching Album Launching Aplikasi Launching Buku LAZISMU Lebaran Legislatif Lembaga LGBT Lifestyle Lingkungan Lingkungan Hidup LIPPI Listrik Lock Down Lomba lomba lari London LPPI LPS LSM Lukas Enembe Madina Mahasiswa Mahkamah Agung Mainan anak Majalengka Makanan Jepang Makassar Makkasar Mall Maluku Market Outlook Masjid Masker Mata Uang Maulid Nabi Mayday MDMC Medan Denai Media Media Sosial Megapolitan Menag Mendag Mendagri Menembak Menteri Menteri Perdagangan millenial Minuman Keras Minuman sehat Minyak Goreng Minyak Makan Miras Mobil MOI Motivasi MoU MPR MPR RI Mudik Muhammadiyah Muharram MUI Munas Musibah Musik Musyawarah Musywil Narkoba Narkotika NasDem Nasional Natal Natal & Tahun Baru New Normal NII NKRI NU ODGJ Office Ojek Online Ojol Olah Raga Olahraga Ombusman Omicron Online Operasi Patuh Operasi Yustisi Opini Organisasi Ormas Otomotif P Padang Padangsidimpuan Pagelaran Pahlawan Pajak Pakta Integritas Palestina Pameran PAN Pancasila Papua Parawisata Pariwisata Partai Demokrat Partai Politik Partai UKM Partai Ummat Pasar Pasar modal Pasar Murah Pasar Tradisional Paspampres Patroli PC PDI Perjuangan PDIP Perjuangan pe Pedagang Pegadaian Pelajar Pelajar Islam Indonesia Pelantikan Pelatihan Pelayanan Publik Pelecehan seks Pelukis Peluncuran Pemadam Kebakaran Pemalakan Pembangunan Pembayaran Elektronik Pembunuhan pemerasan Pemerintah Pemerintahan Pemerkosaan Pemilu Pemuda Pemuda Melati Indonesia Pemuda Muhammadiyah Pemuka Agama pen Penandatanganan Pencabulan Pencemaran Nama Baik Penculikan Pencurian Pendataan Pendidikan Penelitian Penembakan Penerbangan Penertiban Pengabdian Pengadilan Pengadilan Negeri Pengajian Pengamanan Pengamat Penganiayaan Pengawasan Pengetahuan Penggelapan Penghargaan Penghijauan Pengusaha Penipuan Penistaan Agama Penulis Penyakit Penyandang Disabilitas Penyuluhan Perampasan Perayaan Perbankan Percut Sei Tuan Perdagangan Perekonomian Perempuan & Anak Peresmian Pergaulan Perhubungan Perikanan Peristiwa Perjanjian Perjudian Perkawinan Perlombaan Permainan Perpajakan Pers Pertamina Pertanahan Pertanian Perusahaan Pesawat Terbang PET Pileg Pilkada PIlkades Pilpres Pin Pinjam meminjam uang Pinjaman Online PKL PKS PMI Polairud Polantas Polisi Cilik Politik POLRI Polwan Pondok Pesantren Ponpes Pornografi Posko Ummat PPKM PPWI Pra Kerja Prabowo Pramuka Praperadilan Prawita Genppari Premanisme Presiden Prestasi Primbon Politik Prokes promo Property Prostitusi Protokol Kesehatan PSI PSSI Public Expose Publik expose Puisi Pungli PUPR Pusat Perbelanjaan Puskesmas PWI Qurban Radikalisme Rafdinal Ragam Rakernas Rakor Ramadhan Reksadana Rektor Relawan Relawan Jokowi Religi Remisi Rentan Renungan resa Restoran Reuni 212 Revolusi Mental Reward RKUHP Robot Ruang Guru Rumah Rumah sakit Rups Rusia RUU Saber Pungli Sabu Sahabat Anak Salon Samosir Samsat Samsung Sanitasi air.Lingkungan hidup Santri SAR Satlantas Satpol PP Satwa Sejarah Sekolah Sembako Seminar Sengketa Seniman Senjata Senjata Api Sepak Bola Separatis Sepeda Sepeda sehat Serdang Bedagai Sertifikat Sertijab sho Sigli Silaturahim Silaturahim. KUYAI Kartanegara Silaturahmi Silaturrahim SIM Simalungun Simpan Pinjam Simulasi Smartphone Soekarno Solar Somasi Sosial Sosialisasi Startup Stasiun STOP PRES...!!! Studi Ilmiah Stunting Suku bunga Sulawesi Selatan Sumatera Barat Sumatera Utara Sumpah Jabatan Sumut Sungai Superstore Suplemen Surabaya Surat Terbuka Suriyono Adi Susanto Suriyono Adi Susanto {SAS) Survei Survey susu Swab Antigen Syafi'i Ma'arif Syariah Syawal Takjil Tali Kasih Talkshow Tanjung Balai Tantama Tapanuli Tengah Tawuran Teknologi Teror Terorisme Tes Urine Tiket Tilang Tips Tjahyo Kumolo TNI TNI AU TNI-Polri Tokoh Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Tol Toys Kingdom ToysKingdom Tragedi Transportasi Trend Rambut True Money Uang Uang Palsu UIN Ujaran Kebencian UKM Ukraina Ulama UMJ umkm UMSU Undang-Undang UNIMED UniPin Universitas Unjuk Rasa Upacara Usaha Rakyat UU Cipta Kerja UU ITE UUD 1945 Vaksinasi Vaksinasi booster Valentine Day Verifikasi Viral Virus Corona Walikota Wanita Wapres Wartawan Webinar Wirausaha Wisata WNA Workshop Yogyakarta Zulkifli Hasan

Arsip Berita

IKLAN

IKLAN

IKUTI BERITA VIDEO KAMI DI YOUTUBE

POS PETIR

VIRUS COVID-19

Wabah Virus Corona (Covid-19) Sudah Menyerang Indonesia, Setiap Hari Korban Semakin Bertambah Sampai ada yang Meninggal, Rakyat Semakin Cemas dan Khawatir, Bagai Tersambar Petir Mendengar Virus Corona.

HALLO KRING..!!!

12 PAS

PANCASILA UDAH FINAL

Pembahasan RUU Haluan Ideologi Pancasila Banyak Penolakan Dari Berbagai Kalangan Masyarakat, Memang Seharusnya Tidak Usah Dibahas Dan Lebih Baik Dibatalkan. Pancasila Dasar Negara.
Tendangan 12 PAS Dihentikan

SOS

INDONESIA DARURAT NARKOBA

Sudah dijatuhi hukuman mati bahkan sudah ada yang dieksekusi, tapi masih banyak bandar narkoba semakin merajalela, terbukti banyak yang ditangkap petugas Polisi maupun BNN (Badan Narkotika Nasional) tapi belum kapok juga mereka, justru sipir penjara malah terlibat. Kalau sudah darurat begini, hukuman mati jangan berhenti, jalan terus!.

QUO VADIS

Kunjungan Statistik

Online

IKLAN USAHA ANDA


PRO KONTRA VAKSINASI

~> Program Vaksinasi Yang Diluncurkan Pemerintah Mendapat Sorotan Dari Berbagai Masyarakat, sehingga terjadi pro dan kontra

<~ Memang Sebenarnya Harus Jelas Disampaikan, Maksud dan Tujuan Vaksinasi, Karena dilapangan Ada Perbedaan Orang Yang Akan Divaksin dan Yang Tidak Boleh Divaksin, membuat masyarakat Bingung

Link Terkait

close
Banner iklan disini